Meski mendapat banyak sambutan meriah, tapi ternyata single baru Ariana Grande, ‘7 rings’, juga memunculkan kontroversi. Ari dianggap mencuri nada lagu ‘Mine’ oleh penyanyinya, rapper Puerto Rico, Princess Nokia.

Ari kemudian memberi tanggapan melalui Instagram Stories-nya, memposting ulang sebuah pesan dari fansnya yang mengungkit persamaan lirik antara dua lagu tersebut. “‘You like my hair? Gee, thanks, just bought it…’ White women talking about their weaves is how we’re gonna solve racism,” isi pesannya.

Ari dengan segera menghapus postingan tersebut. Namun, setelah para blogger di The Shade Room memposting screencap postingan tersebut, Ari kemudian memberi pernyataan jika bukan maksudnya menyinggung pihak manapun atau menganggap remeh kontroversi ini dan mencoba menjelaskan apa maksud pesannya tadi.

Menurutnya sang fans berniat baik, yaitu dengan mengsasosiasikan streotip negatif yang biasanya dihubungkan dengan “weave”. Lantas ia meminta maaf jika respon dari dirinya terdengar salah.

Sayangya Ari tidak memberi tanggapan tentang tuduhan plagiarisme yang dilayangkan pada dirinya, yang baru-baru ini juga datang dari rapper 2 Chainz dan Soulja Boy. Nama pertama menyebut jika video musik ‘7 rings’ mirip dengan ‘Door Swangin’ miliknya, sementara rapper yang lain menuduh ‘7 rings’ meniplak lagunya, ‘Pretty Boy Swag’.

Sementara itu, Ari dikabarkan akan merilis album “Thank U, Next” di bulan Februari mendatang . Hal ini terungkap dalam sesi tanya jawab alias Q&A yang dilakukan Ari di Twitter, di mana ia juga menyebutkan jika tidak akan ada artis tamu di dalam album dan tracklist akan diungkap di hari Jumat ini.