Sebelum kita mendengarkan ‘Thank U, Next’ sebagaimana yang saat ini kita nikmati, ternyata Ariana Grande harus mengubah liriknya beberapa kali, yang disebabkan karena naik-turunnya hubungan dirinya bersama Pete Davidson.

Ari dan Pete berpisah di bulan Oktober tahun lalu, setelah sempat bertunangan di bulan Juni. Ari kemudian menjelaskan jika ia menulis lagunya saat berpisah dan kemudian rujuk, sebelum dirilis di bulan November. Hal ini diungkap Ari kepada host radio Zach Sang.

Karena status hubungannya yang sedang tidak jelas, maka Ari kemudian memutuskan untuk menulis lirik dengan versi-versi berbeda; menikah, tidak menikah dan tidak keduanya. Tapi sebagaimana yang kita ketahui akhirnya Ari dan Pete benar-benar berpisah sehingga versi tidak menikah-lah yang dipilih.

Ari juga mengungkap jika sebenarnya ia merasa takut untuk menulis pengalaman pribadinya dalam lagu. Karena apa yang dituangkannya itu adalah nyata, kehidupan yang sebenarnya, dan telah bersama orang-orang yang disebutnya di dalam lagu, sehingga ia merasa seram untuk menulis mereka dalam lagu.

Tapi syukurlah Ari memberanikan diri, karena ia memiliki tambahan dalam koleksi hits single dengan ‘Thank U, Next’, yang boleh dikatakan akan mencapai status ikonik di beberapa tahun ke depannya.