The Killers telah kembali ke dunia musik dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘Land of the Free’. Menariknya sutradara Spike Lee (“BlacKkKlansman”) di ajak untuk menggarap video musiknya. Tidak heran jika band asal Las Vegas tersebut mengajak Lee, karena ‘Land of the Free’ adalah sebuah track anti presiden Donald Trump, sehingga perlu tangan dingin untuk mengerjakannya.

Dengan mengusung semangat gospel, yang dilengkapi dengan bantuan vokal choir yang megah, The Killers seolah ingin menggugah patriotisme warga Amerika Serikat dengan lagunya. Terinspirasi dari kebijakan mutakhir pemerintahan Trump yang dianggap tidak manusiawi, termasuk membangun tembok untuk menghalangi para migran/pengungsi masuk ke Amerika.

Video musiknya pun dengan baik mendramatisasi hal ini. Klip menampilkan gambar-gambar para migran yang berada di perbatasan Meksiko. The Killers memberikan Lee kebebasan penuh saat mengerjakan video yang dikerjakan di beberapa pekan jelang akhir tahun 2018 lalu.

‘Land of the Free’ merupakan susulan album “Wonderful Wonderful” yang dirilis di tahun 2017 lalu dan diniatkan sebagai single mandiri, sehingga kemungkinan besar tidak akan masuk dalam album baru The Killers.

Simak videonya di bawah ini.